TMG 3 Update

 

Tulisan ini dikirim oleh Eka Pratiwi ke milis Niners pada hari Jumat 11 November 2006

Hula halu semuanya..

sebelumnya gw mo minta maaf kl ternyata TMG 3 agak kurang sampai ke telinga para pendengar, dikarenakan keterbatasan waktu dan aral melintang, jadi qta agak sulit mo sounding.. jadi mendingan gw crita aja deh.. apalagi buat 2005 (udah gw briefing ga usah sok2 ga tei deh hehe) well, tema yang kita angkat kali ini adalah product development, dan pembagian babak mungkin agak beda dari yang sebelum2nya. qta ngebagi jadi 3 tahap

1. babak penyisihan
rencananya babak ini peserta cuma diminta ngasi paper dan cd presentasi ke kita, untuk sesi ini yang nilai adalah juri intern, dua orang, bu nidjat dan bu tina (karna ga ada lagi dosen laen yang bisa qta dapet) rencananya soal akan dibagi hari slasa ini tgl 14 nov, soal lagi dlm proses, ada beberapa orang bekerja di blakangnya.. selain panitia (yang ngerasa boleh tunjuk asbes) trus mereka harus ngumpulin lagi paling lambat tanggal 20, jadi itungannya seminggu buat ngerjain..

2. babak semi final
disini lah, bantuan niners yang masih ada di kampus buat bantuin qta panitia inti, yang notabenenya 04.. semi final itu hari kamis tanggal 30 nov di ged, S jam 1 (kamis dipilih karna ga ada hari laen lagi yang bisa di acc, jadi kemaren gw dan segenap panitia sempet ketar ketir pilih kamis ato ga ada TMG3) peserta cuma presentasi bahan yang udah mereka kumpulin di babak penyisihan, jadi kalo mo digeneralisasiin bahasanya.. qta cuma mo liat performa dya langsung.. dengan beberapa pertanyaan dari juri tentunya.. dsini juri nambah, insya allah ada orang dari majalah marketing yang ikutan jadi juri qta..

3. babak final
ini bakalan diadain insya Allah di auditorium ged. D (sama kaya taun lalu) lantai 8.. buat 2005 nanti qta kesana rame2 ato ada beberapa deh yang ikut qta kl pas kesana, kayanya kemaren bingung amat pas gw bilang.. di babak ini. qta cuma milih 2 tim dari beberapa tim di semi final buat maju, soalnya qta juga mikir animo penonton yang kayanya kl nontonin orang presentasi doang akan menjadi sangant membosankan (sedangkan qta  aja yang presentasi modul nontonin temen sendiri ngantuk, gimana lagi ini? bisa jadi lautan iler gw rasa) jadi sistemnya pake sedikit debat dengan bu ayu sebagai moderatornya. .insya oloh, disini juri qta ada 4, 2 juri intern as mentioned before sama 2 juri dr luar, dari marekting magz sama amin berdoa aja orang dari sponsor qta.. sponsor besar yang skrg lagi terus di follow up adalah nutrisari sama indosat, karena cuma mereka yang kayanya agak tertarik sama acara qta, mengingat nutrifood lagi gencar2nya promosi..

well, sebelumnya di rapat akbar yang diadain di parkit kan gw bilang kalo acara qta ruang lingkupnya sampe bandung saja.. sebenernya gw masih blm bilang kl pada kenyataannya qta se-Jawa, takut animo peserta kurang, ternyata sejauh ini alhamdulillah, udah sampe jogja.. ini dya permasalahannya, qta agak2 seret gimana gitu sama kondisi keuangan.. sejauh ini pendapatan qta cuma dari uang pendaftaran dan kas 04 khusus bwt TMG3.. uang dari fakultas ntah kapan turunnya.. jadi rencananya sambil nunggu dapet duit dari sponsor qta udah mo open ticketing, 2005 kemaren kayanya semangat banget mo ngejualin, awas yeee kaga laku.. jualin ampe laku ya adek2ku sayang!!

trus rencananya minggu dpn akan segera dilaksanakan penjualan undercover hehehe.. jadi maksudnya blm open table tapi pake kwitansi dulu yang alat promonya word of mouth, ntar baru dituker tiket (sambil nunggu tiket di print, soalnya tiketnya pake nomer seat biar pas hari H duduknya ga brantakan, gaya ga sih? hehe) banner sedang dalam proses.. semoga bisa dipasang secepatnya (karena perijinan sungguh tidak mudah)

kembali ke masalah dana.. qta bener2 udah sulit mo nyari kemana lagi, tapi smua cara sudah dilakukan sih. mudah2an membuahkan hasil.. prinsip jika smua cara sudah dilakukan jawabannya hanya pasrah agak kurang berlaku disni ya? hehe jadi through this mail.. tanpa mengurangi rasa hormat, kami segenap panitia akan sangat senang sekali jika.. kakak2.. adek2.. bisa bantu.. kiranyaaa… ini akan menjadi pengerat tali silaturahmi kita🙂 bantuan bisa diserahkan langsung ke alvin atau setor or transfer ke rekening qta dibawah ini..

a/n Alexander Alvin Utama
no rek. 117-00-0043929- 5
Bank Mandiri KK Universitas Trisakti

oya.. sekedar informasi yang cukup bisa membahagiakan kita semua.. kemaren darmawan cs.. (cowo2 niners04) gw delegasikan buat minta ijin ke otorita.. setelah ngeloby2, kayanya universitas seneng qta bisa ngadain acara kaya gini.. ini dya brita yang sangat mengejutkan. ..tapi blm tau ya gimana, cuma sempet ditawarin aja.. kl mau bisa diusahakan.

niners ditawarin buat dijadiin organisasi formal oleh universitas !!!

jadi baut gambaran. HMJ manajemen kan himpunan yang menampung aspirasi kawan2 manajemen, sementara KU itu bisa dipandang berdiri sendiri, tapi karna baru soundingnya blm heboh2 amat.. nah jadi sebenernya bisa aja qta bikin wadah yang menampung aspirasi anak2 KU.. dan mereka menawarkan kalo mau bisa diurus, tapi mereka sendiri mengakui itulah kekurangan trisakti, birokrasi yang terlalu berlebihan.. selengkapnya tolong darmawan dijelaskan kepada orang2 ini.. hehe..
jadi sekian dari gw.. gw sangat mengharapkan respon positif dari temen2 smua demi klangsungan TMG3.. smoga jika ini sukses qta bisa bekerjasama 4angkatan untuk taun depan buat TMG Festival di JCC.. ato JaCC?? bagaimana saudara septino???

best regards,

Eka Pratiwi
Project Officer

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s